7 Kesalahan Investasi Yang Sering Dilakukan Pemula

7 Kesalahan Investasi Yang Sering Dilakukan Pemula

Jika Anda ingin mulai berinvestasi tetapi Anda ingin menghindari kesalahan pemula, maka perhatikan baik-baik. Berikut adalah 7 kesalahan investasi teratas yang sering dilakukan oleh setiap pemula.

Memilih Kendaraan Investasi yang Salah

Saya pertama kali mulai berinvestasi dalam Roth IRA. Itu adalah akun pensiun tempat Anda menambahkan uang setelah dikenakan pajak. Saya pikir itu akan menjadi cara termudah menabung untuk pensiun dan berinvestasi pada saat yang sama.

Walaupun saya memiliki ide yang tepat, kendaraan yang saya pilih bukan yang terbaik. Saya memilih saham individual di dalam akun pensiun saya. Mengetahui apa yang saya ketahui sekarang, saya akan memilih untuk berinvestasi dalam dana indeks sebagai gantinya.

Dana indeks adalah jenis dana yang hanya mengikuti pasar luas. Jadi, jika pasar naik, naik. Dan jika pasar turun, itu turun. Indeks adalah begitu banyak pilihan saham individu sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang satu saham tertentu yang merusak rencana pensiun Anda.

Sekarang saya berinvestasi dalam ETF dan reksa dana di dalam rekening pensiun saya. Reksadana biasanya membutuhkan jumlah dolar yang lebih tinggi sehingga jika Anda mulai dengan hanya beberapa ratus dolar maka Anda akan ingin melihat ETF (Exchange Traded Funds) sampai Anda memiliki cukup untuk beralih ke reksa dana.

Terlalu Sering Menonton Pasar

Segera setelah saya menaruh uang saya di pasar, saya mulai mengamati pasang surut setiap hari. Setiap berita kecil membuat saya mempertanyakan keputusan saya. Saya tidak tahu bahwa pasar bergerak dalam arus alami seperti lautan.

Biasanya, jika pasar mencapai tertinggi baru, pada hari berikutnya itu akan turun. Pasar juga bergerak sama selama musim pendapatan juga, jika Anda tahu apa yang harus dicari. Tetapi sekali lagi, ada saat-saat ketika Anda mungkin berpikir bahwa berita baik akan membuat pasar naik, hanya untuk melihat bahwa itu turun.

Mengamati pasar setiap hari membantu Anda terbiasa dengan pergerakan, tetapi jika Anda mencoba membuat keputusan berdasarkan apa yang dilakukannya setiap hari, Anda hanya akan merusak pertumbuhan akun investasi Anda.

Tidak Menginvestasikan Kembali Dividen

Seluruh tujuan saya ketika berinvestasi adalah untuk mendapatkan uang tambahan. Saya pikir jika saya bisa membeli cukup dividen yang membayar saham yang bisa saya habiskan dari cek triwulanan. Sekali lagi saya punya ide yang tepat, tetapi cara saya mengejar ide itu bukanlah cara terbaik untuk melakukannya.

Saya membeli masing-masing saham dan memutuskan untuk tidak menginvestasikan kembali dividen. Tetapi karena saya tidak memiliki investasi puluhan ribu, cek dividen saya bahkan tidak cukup untuk ditarik. Saya akan lebih baik menginvestasikan kembali dividen tersebut sehingga saya dapat membiarkan akun investasi saya tumbuh.

Saya akhirnya memutuskan untuk memulai blog untuk mendapatkan uang tambahan dan itu mulai membayar saya di mana saja dari $100 hingga $200 sebulan; jauh lebih daripada yang saya dapat dari akun investasi saya.

Jangan berinvestasi untuk menghasilkan uang tambahan. Investasikan uang ekstra yang Anda hasilkan dari keramaian samping.

Sekarang saya menginvestasikan kembali semua dividen saya.

Memilih Saham Berdasarkan TV

Saya biasanya menonton Squawk Box di CNBC dan berinvestasi dalam saham apa pun yang mereka sebutkan. Lalu kadang-kadang saya menonton iklan dan berpikir, “itu pasti perusahaan yang bagus.” dan saya akan membeli sebagian saham mereka.

Saya tidak tahu mengapa nilai saham saya tidak naik sampai saya benar-benar belajar cara meneliti suatu saham. Dan saya sangat siap untuk terjun ke pasar sehingga saya tidak ingin uang tunai saya hanya duduk-duduk. Saya ingin mulai menghasilkan bagi saya.

Tetapi memilih saham hanya karena Anda ingin berinvestasi jelas bukan cara terbaik untuk membuat keputusan investasi yang baik.

Hari-hari ini, saya menyisihkan dana investasi. Saya memasukkan uang tunai ke dalam akun dengan ETF sampai saya menemukan saham individu yang baik yang ingin saya investasikan.

Penarikan Keuntungan Investasi Dini

Ini adalah kesalahan lain yang saya lihat banyak dilakukan oleh investor pemula bet188. Saat memilih stok yang baik, Anda ingin memperhatikan proyeksi 3 dan 5 tahun. Jika Anda tidak siap untuk berinvestasi selama 3 atau 5 tahun maka Anda benar-benar hanya berdagang. (Tidak ada yang salah dengan perdagangan tetapi ada risiko dan pertimbangan yang berbeda.)

Kesalahan dan penurunannya lancar seiring berjalannya waktu dan itu adalah bagaimana investor jangka panjang menang. Karena mereka tetap di pasar dan mengabaikan semua kebisingan.

Intinya adalah, jika Anda akan mulai berinvestasi, merasa nyaman dengan jangka panjang.

Lupa Melakukan Diversifikasi

Itulah ide diversifikasi. Ketika Anda melakukan diversifikasi, Anda menyebarkan potensi kerugian Anda melalui banyak opsi. Anda juga menyebarkan potensi keuntungan Anda.

(Ingat, jika Anda benar-benar ingin mendapatkan uang tambahan, Anda harus mencari kesibukan sampingan. Anda akan mendapat lebih banyak uang daripada berinvestasi hari ini. Berinvestasi adalah permainan panjang. Keramaian sampingan adalah permainan singkat.)

Saya akan membuat ini cepat dan mudah. Salah satu cara termudah untuk melakukan diversifikasi adalah membeli lebih dari satu dana yang diperdagangkan di bursa. Anda ingin portofolio Anda mendapat manfaat dari pertumbuhan lokal, bisnis kecil, bisnis besar, pertumbuhan dari eksplorasi baru, peluang di luar negeri, dll. Cara paling efisien untuk melakukan itu adalah dengan membeli portofolio ETF yang beragam. Di situlah akun investasi yang dikelola seperti yang ditawarkan oleh Ally Invest berperan.

Berinvestasi Terlalu Sedikit

Ketika saya ingin mulai berinvestasi, saya tidak memiliki banyak hal untuk memulai. Beberapa orang memiliki orang tua untuk memulai mereka dengan akun investasi, atau pekerjaan yang membayar cukup baik sehingga mereka dapat memulai. Saya tidak memilikinya. Apa yang saya miliki adalah sedikit hutang kartu kredit. Dan meskipun ada guru keuangan yang akan mengatakan jangan berinvestasi sampai Anda melunasi hutang Anda, saya katakan bahwa Anda bisa melakukan keduanya.

Saya menganggarkan persentase untuk utang dan sedikit untuk investasi. Ini semua tentang menciptakan kebiasaan di mana pun Anda berada dalam perjalanan finansial Anda. Tetapi bahkan dengan menetapkan persentase, saya masih memiliki sedikit untuk mulai berinvestasi. Saat Anda mulai, Anda ingin memasukkan setidaknya $500 ke dalam akun. Luangkan waktu untuk menabung ini jika Anda harus karena itu akan menjadi dasar yang baik bagi Anda untuk memulai.